Jumat, 23 November 2012

0 Khasiat Cabai Keriting meningkatkan sistem saraf dan memicu gairah seks

Cabai keriting jadi salah satu bumbu yang paling sering digunakan orang Asia. Rasa yang dihasilkan bisa memuaskan lidah orang yang senang menu pedas. Hmm, kira-kira, apa saja ya, keuntungan mengonsumsi cabai bagi tubuh?




Cabai keriting masuk ke dalam jenis capsicum annuum, dan memberikan rasa pedas yang mantap untuk makanan. Warnanya merah menyala dengan bentuk panjang kurus dan tekstur bergelombang. Biasa digunakan sebagai bumbu untuk berbagai masakan.

Menurut The Memorial Sloan-Kettering Cancer Center, seperti dimuat dalam Livestrong, cabai berfungsi untuk mengurangi rasa sakit dan bisa mengobati rasa pusing di kepala. peneliti Asa Hershoff, N. D. menggunakan cabai ini sebagai obat untuk anak-anak obesitas yang tak mau berolahraga.

Livestrong juga memuat penelitian dari The University of Maryland Medical Center, yang menyebutkan jika cabai bisa memicu panas tubuh secara lebih cepat karena karbohidrat dalam tubuh yang dibakar. Efeknya, sehabis makan tubuh terasa gerah.

Cabai mengandung dua jenis vitamin yang sangat dibutuhkan tubuh, yaitu vitamin A dan C. Vitamin A mampu menjaga daya tahan tubuh, sekaligus baik untuk memelihara kesehatan indera pengelihatan. Sementara antioksidan dalam vitamin C membantu melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas.

Cabai juga punya khasiat lain, di antaranya adalah bisa memicu gairah seks karena meningkatkan sistem saraf dan memicu gairah seksual meningkat. Hal tersebut dikemukakan oleh Christina Pirello dalamHuffingtonpost. "Cabai merah ampuh 'memanaskan' sesuatu, karena endorphin yang dihasilkan sangat-sangat bagus untuk seks," ujarnya.

0 komentar:

Poskan Komentar

 

ekoqren Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates