Sabtu, 03 November 2012

0 8 Alasan tubuh manusia tidak Boleh Kurang Minum Air Putih


Tubuh manusia terdiri dari 70% adalah air,sehingga kehidupan manusia sangat tergantung dengan  air,
Ada banyak alasan mengapa orang perlu minum air yang cukup, tapi sayangnya banyak orang yang tidak menyadari manfaat dari minum air putih ini. Ini dia alasan mengapa orang perlu minum yang cukup.

Motivasi untuk minum air yang cukup setiap harinya memang kadang tidak terlalu kuat, sebagian besar orang lebih tertarik konsumsi minuman manis seperti sirup atau minuman soda ketimbang air putih.



Berikut ini alasan-alasan kenapa seseorang harus minum air putih dalam jumlah yang cukup, 

1. Menjaga berat badan tetap sehat

Ketika seseorang minum air dengan cukup maka secara efektif turut membantu pengaturan nafsu makan, serta fungsi dari metabolisme berada pada tingkat yang paling optimal sehingga menjaga berat badan tetap sehat.

2. Meningkatkan energi

Menguap adalah satu-satunya kegiatan yang membuat orang bisa tetap terjaga. Tapi menguap tidak selalu akibat tidur larut malam karena bisa juga akibat bentuk ringan dari dehidrasi. Tapi jika orang cukup minum, energinya akan meningkat yang membuat ia tidak menguap dan tetap terjaga atau waspada.

3. Menyehatkan tulang

Untuk membuat sel-sel tulang yang baru dan terus menjaga tulang tetap sehat, maka tubuh perlu mendapatkan air dalam jumlah yang cukup. Ini alasan minum air bisa menyehatkan tulang.

4. Mengeluarkan racun

Air membantu mengeluarkan limbah dan racun berbahaya lainnya dari sistem limfatik, ginjal serta usus, sehingga terhindar dari rasa tidak nyaman atau gangguan masalah kesehatan lain. Manfaat lain membantu hati dan ginjal bekerja optimal karena mendapatkan cairan yang cukup.

5. Tingkatkan fungsi otak

Otak bisa berfungsi dengan baik dan memiliki fungsi listrik yang efektif jika mendapatkan air yang tepat, untuk itu jika orang minum dengan cukup maka otaknya akan bisa berfungsi optimal. Diperkirakan otak manusia mengeluarkan jumlah listrik yang sama seperti bola lampu 60 watt.

6. Kulit jadi sehat

Orang banyak yang menghabiskan banyak uang untuk membuat kulit bersinar dan sehat, tapi ada yang dilupakan bahwa minum air putih yang cukup bisa membuat kulit jadi sehat. Hal ini karena air membantu mengeluarkan racun dan menjaga kulit terlihat segar serta sehat setiap hari.

7. Fungsi pencernaan efektif

Minum air yang cukup membantu fungsi sistem pencernaan bekerja efektif, salah satunya membuat sistem pembungan limbah efisien. Jika mengalami gejala tidak nyaman seperti sembelit (susah buang air besar) sebaiknya jangan langsung mengonsumsi suplemen serat tinggi, tapi cobalah periksa asupan air terlebih dahulu.

8. Membantu fungsi organ vital di tubuh

Bila tubuh tidak dapat cukup air, maka akan menariknya dari aliran darah dan ini bisa berdampak pada organ tubuh. Jantung harus bekerja lebih keras karena darah lebih tebal, aliran darah yang terhambat tentu saja berdampak pada organ-organ vital lainnya di dalam tubuh. Tapi jika seseorang mendapatkan cukup air maka bisa membantu meningkatkan fungsi organ tubuh.

0 komentar:

Poskan Komentar

 

ekoqren Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates