Rabu, 14 November 2012

0 5 Profesi yang berhubungan dengan makanan


Jika makanan menjadi passion Anda, maka ada beberapa profesi berhubungan dengan makanan yang dapat Anda geluti. Mau coba?

1. Koki
Meskipun dalam televisi koki tampak seperti profesi yang menyenangkan, Anda tidak boleh menganggap enteng. Butuh keuletan, kerja keras, dan tentu saja passion untuk dapat bekerja di bawah tekanan dan penuh tantangan di dapur.
2. Ahli Gizi
Sebagai ahli gizi, Anda akan memberi saran dan menerima konsultasi mengenai pola makan da gaya hidup yang sehat. Secara garis besar, Anda memang perlu sekolah atau mengikuti pelatihan bersertifikat sebelum dapat praktek sebagai ahli gizi.
3. Kritikus Makanan/ Food Blogger
Jika Anda memiliki bakat menulis, Anda bisa saja menuliskan pengalaman kuliner Anda dan mengirimkannya ke majalah atau media lainnya. Belakangan, food blogger, menulis rekomendasi makanan atau restoran dalam blog juga menjadi tren. Asyiknya, food blogger juga mulai dipertimbangkan sebagai profesi karena penulis blog bisa menjadi influencer yang dapat menarik konsumen.
4. Pemilik Restoran
Patut diketahui membuka bisnis banyak tantangan dan membutuhkan modal yang tidak sedikit. Perlu kegigihan untuk bertahan dalam bisnis sebelum dapat menghasilkan keuntungan. Karenanya, Anda perlu memastikan apakah Anda punya cukup tabungan untuk menjamin hidup. Meskipun demikian, Anda akan menuai hasil saat restoran sudah dikenal dan ramai dikunjungi.
5. Food Tester
Jangan anggap remeh profesi yang mengandalkan indera pencecap ini. Butuh keahlian dan sekolah khusus sebelum Anda dapat menjadi seorang food tester. Beberapa perusahaan, bahkan, mengharuskan seorang food tester memiliki gelar master sebelum turun ke lapangan. 


SUMBER : http://www.kabar24.com

0 komentar:

Poskan Komentar

 

ekoqren Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates