Minggu, 04 November 2012

0 5 makanan pemicu serangan jantung


  


Serangan jantung terjadi ketika aliran darah yang kaya oksigen berhenti ke jantung karena penyumbatan. Hal ini dapat disebabkan oleh berbagai alasan.
Apakah Anda tahu bahwa makanan yang Anda makan mungkin juga bertanggung jawab untuk masalah ini. Ada beberapa makanan yang mempengaruhi kesehatan jantung Anda. Apa saja? Berikut adalah lima jenis makanan yang berbahaya untuk kesehatan jantung, seperti dilansir Boldsky.

1. Makanan berlemak

Makanan yang mengandung banyak lemak trans dapat meningkatkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Maka dari itu, makanan ini dapat menyebabkan penyumbatan arteri, yang memicu risiko penyakit jantung.

2. Alkohol

Beberapa penelitian telah membuktikan bahwa minum segelas wine merah 3-4 kali sehari dapat menurunkan risiko serangan jantung. Tetapi, konsumsi alkohol secara berlebihan bisa berdampak buruk pada kesehatan. Alkohol menjadi salah satu penyebab utama dari serangan jantung. 

3. Bumbu penyedap

Lebih dari 1500 mg natrium dalam makanan tidak baik untuk jantung. Penyedap rasa yang sering Anda gunakan dapat menyebabkan kerusakan parah pada kesehatan jantung. Jadi, hindari penggunaan bumbu penyedap secara berlebihan.

4. Makanan kaya gliserin 

Makanan seperti corn flakes merupakan sumber karbohidrat yang tinggi gliserin. Asupan tinggi gliserin dapat mempengaruhi jantung dan menjadi salah satu penyebab serangan jantung.

5. Gula

Makanan yang kaya gula tidak baik untuk jantung Anda. Makanan manis dapat meningkatkan kadar gula dalam darah dan menyebabkan risiko diabetes. Hal ini menjadi salah satu penyebab penting dari serangan jantung.

Hindari semua makanan yang dapat memicu serangan jantung. Pastikan Anda memilih makanan sehat yang baik untuk tubuh



SUMBER;http://www.kupas.us

0 komentar:

Poskan Komentar

 

ekoqren Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates