Senin, 12 November 2012

0 5 Kesalahan fatal yang dilakukan seorang pemimpin



Seorang pemimpin yang ideal ,adalah pemimpin yang berani mengambil sikap atau keputusan  yang tepat pada waktu yang tepat dan tetap konsisten dengan keputusan tersebut apapun resikonya. Setiap pemimpin memiliki cara sendiri untuk mengambil sebuah keputusan. Apa yang telah diputuskan akan berdampak besar pada nasib anggota Anda. Tanggung jawab berat ini mesti dipikul oleh para pemimpin. Meski demikian, tak ada pemimpin yang luput dari kesalahan. Berikut adalah lima kesalahan fatal yang dilakukan oleh seorang pemimpin 

1. Terlalu banyak bernegosiasi

Pemimpin terkadang menghabiskan lebih banyak waktu untuk bernegosiasi dengan masalah. Apakah itu efisien? Tentu saja tidak. Terlalu banyak berpikir membuat seorang pemimpin terlihat ragu dalam keputusannya.

2. Hanya wacana

Semua pemimpin memiliki visi dan misi untuk memajukan tim mereka. Namun, apakah itu hanya sekadar wacana? Tetapi tak ada tindakan nyata untuk mencapainya.

3. Tidak menetapkan rencana jangka panjang

Pemimpin gagal biasanya tidak memiliki rencana jangka panjang yang menatap ke masa depan. Padahal rencana masa depan merupakan tonggak untuk mencapai kemajuan.

4. Tidak menetapkan konsekuensi

Seorang pemimpin seharusnya dapat menetapkan konsekuensi yang jelas untuk anggota mereka, terutama bagi yang berhasil mencapai tujuan atau tidak. Tetapkan sebuah konsekuensi untuk memotivasi anggota Anda.

5. Menetapkan terlalu banyak gol

Menetapkan terlalu banyak gol dapat menghilangkan konsentrasi bawahan. Mereka tidak bisa memilih mana yang harus didahulukan atau yang tidak.
Lima kesalahan ini membuat Anda dianggap sebagai pemimpin yang gagal. Jadi, hindari kesalahan-kesalahan yang nantinya membuat wibawa Anda jatuh di hadapan anggota.




sumber : http://www.merdeka.com

0 komentar:

Poskan Komentar

 

ekoqren Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates