Selasa, 20 November 2012

0 5 Bisnis Yang Tahan Krisis




Ketika kita berfikir bosan untuk jadi pekerja, tak ada salahnya untuk berputar haluan menjadi wirausaha.  Menjadi seorang wirausaha mungkin bukan hal mudah, kalian juga harus bersaing secara sehat dengan para competitor lainnya, jatuh bangun dan  semua hasil ditentukan oleh usaha kalian sendiri.  Bagi wisarauahawan jatuh bangun  adalah hal yang wajar, bahkan kerugian adalah salah satu paket yang ketika kalian memutuskan untuk berwisarausaha. Sebaiiknya untuk memulai bisnis, kalian harus berfikir bagaimana membangun bisnis yang tak pernah mati, berikut beberapa bisnis yang tak pernah mati sepanjang jaman.

1.Bisnis Kuliner
Sampai kapanpun berbisnis kuliner akan terus hidup dan berdiri karena pada dasarnya orang membutuhkan makanan untuk terus hidup. Nah, saatnya  mungkin kalian bisa menglihkan pada  bisnis menggiurkan yang satu ini. Membuat bisnis kuliner bisa dibilang susah-susah gampang Karen semua tergantng dengan selera lidah masing-masing. Kalian juga harus mendalami  hobi memasak yang tadinya hanya hobi kemudian bisa menjadi sarana bisnis yang efektif.

2.Bisnis Kreatif
Industri kreatif sampai kapanpun tak akan pernah mati seiring berjalannya waktu industry kreatifitas di Indonesia semakin diminati. Peluang emas ini sangat cocok unuk kalian yang memang memiliki  kratifitas yang tinggi dan semangat untuk mencari inovasi-inovasi  terbaru.


3.Bisnis Percetakan

Bisnis percetakan tak akan pernah ada matinya, karena biasanya untuk bisnis percetakan setiap harinya pasti dibutuhkan untuk setiap kalangan entah itu pelajar,pekerja ,dan semua kalangan. Jika kalian ingin merintis bisnis ini  alangkah baiknya mungkin bisa memulai dari usaha pembatan desain undangan, kop surat, kartu nama, jasa foto kopi , percetakan foto



4.Bisnis Sembako
Membuka usaha sembako terbilang sangat mudah, kalian bisa membuka sebuah toko sembako yang menjual bahan-bahan pokok untuk kebutuhan sehar-hari. Bisnis sembako bisa dibilang sebagai bisnis yang cukup menggiurkan .  Hal yang paling penting dalam membangun bisnis ini anda harus tetap konsisten menjalaninya dan berani bersaing harga dengan competitor sembako lainnya.






5.Bisnis Online





Di era digital saat ini bisnis online sangatlah menggiurkan oleh siapa saja. Beragam chanel yang tersedia di internet bisa kalian manfaatkan untuk meraup uang seperti  berdagang melalui web, forum, SNS bisa dijadikan sarana yang tepat untuk memulai bisnis kalian sekarang juga.
Ayo tunggu apa lagi doing now untuk bisnis kalian :-)





sumber : www.kompasiana.com

0 komentar:

Poskan Komentar

 

ekoqren Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates