Senin, 05 November 2012

1 10 Pengusaha Wanita Sukses di Dunia Bisnis



Dunia bisnis kini tidak hanya didominasi oleh pria, buktinya para wanita bisa menunjukkan kalau mereka juga bisa menjadi pengusaha sukses.

Berikut adalah sepuluh wanita yang sukses di bisnis dan bisa menjadi sumber inspirasi bagi Anda.
1. Coco Chanel
Semua pasti sudah akrab dengan brand fashion kelas atas bernama Chanel. Brand ini didirikan oleh Coco Chanel yang memulai bisnis fashion dengan mendobrak gaya berpakaian wanita pada 1910-an yang terbiasa dengan siluet tubuh wanita. Karya Chanel yang menjadi ciri khas adalah setelan blazer, jaket tweed, little black dress, dan tentu saja parfum Chanel No.5.
2. Alexa Von Tobel
Lulusan Harvard Business School ini memenangkan kompetisi Asia Business Plan ketika dia meluncurkan LearnVest, sebuah situs online yang menyajikan beragam informasi dalam menginspirasi wanita dalam mengelola keuangan. Alexa juga masuk dalam daftar pengusaha hebat di bawah usia 30 versi Inc. Magazine.
3. Nely Galán
Dia merupakan presiden wanita pertama untuk Telemundo, saluran televisi AS, yang memproduksi siaran berbahasa Inggris dan Spanyol. Nely dijuluki sebagai “Tropical Tycoon” oleh New York Magazine, karena dia merupakan generasi pertama dari imigran Kuba yang sukses di beragam area bisnis.
4. Sara Blakely
Sara adalah penemu Spanx, sebuah perusahaan pakaian dalam, yang membuatnya dinobatkan sebagai miliarder wanita termuda berkat bisnisnya sendiri pada 2000. Dia juga masuk ke dalam daftar 100 orang paling berpengaruh versi majalah Time dan kini brand Spanx memiliki nilai sebesar US$1 miliar.
5. Estee Lauder
Tak diragukan lagi, Estee Lauder merupakan salah satu pengusaha wanita paling sukses dan berpengaruh di dunia bisnis. Lahir dari keluarga imigran asal Hungaria, Lauder memulai bisnisnya dalam dunia kecantikan dengan meramu krim perawatan kulit. Kini, brand Estee Lauder dikenal sebagai produk wanita ternama dan terpercaya di seluruh dunia.
6. Oprah Winfrey
Lahir dalam keluarga miskin tak membuat Oprah putus asa. Buktinya dia sukses menjadi pembawa acara di televisi serta menjalankan bisnis saluran televisinya sendiri, Oprah Winfrey Network (OWN). Selama beberapa tahun, Oprah selalu menduduki posisi teratas sebagai wanita terkaya dan paling berpengaruh di dunia pertelevisian versi Forbes.
7. Anita Roddick
Wanita kelahiran Inggris ini memulai bisnis produk kecantikan The Body Shop dengan membawa misi produk kecantikan ramah lingkungan yang menentang percobaan pada binatang. Tak hanya itu, Anita juga mempromosikan perdagangan adil untuk setiap bahan-bahan alami yang digunakan dalam produk tersebut. Saat ini, The Body Shop memiliki lebih dari 1.980 toko di seluruh dunia dan melayani sekitar 77 juta pelanggan.
8. J.K. Rowling
Perceraian dan menjadi ibu tunggal merupakan beberapa kesulitan yang dialami J.K. Rowling, namun daya khayalnya sukses membawa dunia Harry Potter pada semua orang di seluruh dunia. Harry Potter sendiri sekarang menjadi merek global yang estimasi nilainya mencapai US$15 miliar, berkat royalti buku, film, merchandise, dan lain sebagainya.
9. Cher Wang
Sebelum mendirikan HTC, Cher Wang menghabiskan karirnya untuk menciptakan ponsel untuk beberapa perusahaan. Ponsel HTC kini menguasai 20% pasar ponsel pintar dan pada 2011 dia dinobatkan sebagai orang terkaya di Taiwan.
10. Jess Lee
Nama Jess Lee mungkin tidak terlalu dikenal, tapi Anda mungkin familiar dengan situs Polyvore yang memiliki penggemar di seluruh dunia. Melalui situs ini, Anda bisa menciptakan set untuk fashion dan aksesori, sekaligus berbelanja dan berinteraksi dengan para pencinta fashion di dunia. (Allwomenstalk/Wiki/Forbes/aw)


1 komentar:

  1. global educational study called PISA (Program for International Assessment ) tests over 500,000 pupils in over 70 countries every three years.
    Bandar togel singapore terbaik indonesia

    BalasHapus

 

ekoqren Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates