Senin, 29 Oktober 2012

0 Sepeda Terbuat dari Kardus Daur Ulang


Sepeda memang merupakan alat transportasi ramah lingkungan, Namun inovasi dari seorang desainer kreatif bisa membuat sepeda semakin lebih ramah lingkungan lagi. Inilah sepeda dari bahan kardus daur ulang (cardboard).

Headline

Sepeda ini dirancang dan dibuat oleh seorang seniman yang juga desainer kreatif bernama Izhar Gafni. Sepintas, sepeda yang terbuat dari kardus ini tampaknya menunjukkan suatu seni dan proyek kerajinan atau seni instalasi yang terinspirasi oleh dunia hijau.
Untuk tahap perancangan dan penyempurnaan, pria asal Israel ini membutuhkan waktu sekitar tiga tahun hingga akhirnya bisa digunakan.
Sepeda kardus yang kemudian diberi nama 'The Alfa’ mempunyai bobot 9 kilogram, namun mampu membawa beban seberat 220 kilogram.
Seperti dikutip dari Dailymail, biaya pembuatan sepeda berbahan material daur ulang yang diklaim tahan air ini pun terbilang murah. Gafni cukup mengeluarkan biaya sekitar 10 (Rp154 ribu) untuk pembuatan satu unit The Alfa. Bahkan untuk sepeda versi anak-anak yang memiliki berat 3,5 kilogram, hanya membutuhkan ongkos pembuatan sekitar 5 (Rp77 ribu).
Ide pembuatan sepeda unik ini bermula ketika Gafni melihat kano yang terbuat dari cardboard, lalu ia mengatakan kepada temannya yang pecinta sepeda bahwa ia akan membuat sepeda dari bahan yang sama. Namun ide tersebut dirasa mustahil oleh temannya, tapi Gafni tetap berusaha merealisasikannya




0 komentar:

Poskan Komentar

 

ekoqren Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates