Rabu, 03 Oktober 2012

0 Seorang PNS Maju di Pilgub Jawa Barat


 


         Bandung - Seorang pegawai negeri sipil di pemerintahan Provinsi Jawa Barat, Dedeng Yusuf Maulani, menggandeng pengusaha asal Bogor, Maman Dani, menyerahkan berkas dukungan pada KPU Jawa Barat untuk mengikuti pemilihan gubernur lewat jalur perseorangan.

"Saya baru satu bulan menjabat Kepala Bidang Pemerintahan Desa dan Kelurahan, Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa Jawa Barat," kata Dedeng di sela penyerahan berkas dukungan di Sekretariat KPU Jawa Barat di Bandung, Rabu, 3 September 2012.

Dedeng sengaja meminta izin atasannya untuk tidak masuk kantor hari ini agar bisa mengikuti proses penyerahan berkas dukungan itu. KPU Jawa Barat mewajibkan penyerahan berkas dukungan itu dilakukan sendiri oleh pasangan bakal calon gubernur dan wakilnya lewat jalur perseorangan.

Dedeng merupakan cucu KH Muhammad Suja''i, pendiri Majelis Ulama tahun 1958, yang juga pendiri Pondok Pesantren Sindangsari Al-Jawami di Cileunyi, Kabupaten Bandung.

Ayah Dedeng, KH Toto Abdul Fatah, merupakan Ketua Umum MUI Jawa Barat yang menduduki jabatan itu selama 17 tahun sejak lembaga itu dibentuk. Sedangkan pasangannya, Maman Dani, merupakan pengusaha asal Bogor, sekaligus Ketua Ikatan Keluarga Besar Cimande.

Menurut Dedeng, motivasinya mengikuti pemilihan gubernur itu, ingin berbuat sesuatu yang lebih baik untuk menyelesaikan sejumlah masalah di Jawa Barat, di antaranya soal kesenjangan, kemiskinan, serta pendidikan. Dia optimis bisa lolos. "Pemilihan gubernur tidak ditentukan oleh baligo," kata dia.

Ketua Tim Sukses pasangan yang memilih panggilan Damang itu, Dadi Ahmad Fudholi, mengatakan baru sebagian dukungan yang diserahkan, yakni berjumlah 101.905 dukungan yang berasal dari 18 kabupaten/kota. "Total yang dipersiapkan lebih dari 2 juta pendukung," kata dia.

Dadi mengatakan sengaja hanya menyerahkan sebagian dulu, sedangkan sisanya akan dikirim bertahap. "Yang jelas kita akan selesiakan sebelum tanggal 5 Oktober," kata dia.

Sekretaris Pokja Pencalonan, Kepala Bagian Hukum, Teknis, dan Humas KPU Jawa Barat Teppy W Dharmawan mengatakan, hingga hari ini sudah dua pasangan bakal calon yang menyerahkan berkas sebagai persyaratan mendaftarkan diri untuk menjadi calon gubernur/wakilnya dalam pemilihan gubernur Jawa Barat lewat jalur perseorangan. "KPU mulai menghitung berkas dukungan yang diserahkan oleh bakal pasangan calon dengan disaksikan oleh perwakilan tim kampanye masing-masing calon," katanya.

KPU Jawa Barat juga mulai menarik personel untuk membantu penghitungan itu dari semua KPU kabupaten/kota di Jawa Barat.


sumber : http://www.tempo.co/read/news/2012

0 komentar:

Posting Komentar

 

ekoqren Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates