Jumat, 12 Oktober 2012

0 PILBUP BONE ; PAN Usung Taufan Tiro


MAKASSAR - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) menetapkan anggota Fraksi PAN DPR RI Andi Taufan Tiro sebagai calon Bupati (Cabup) Bone dari PAN.
Surat Keputusan (SK) DPP PAN tersebut diterima Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Bone, Kemudian SK tersebut langsung diserahkan Ketua DPD PAN Bone Wahyudi Takwa kepada Andi Taufan Tiro di Sekretariat DPD PAN, Jl Sukawati, Kota Watampone, Bone hari ini juga.
"Untuk itu DPD PAN Bone resmi mengusung Andi Taufan Tiro sebagai calon bupati Bone dari PAN sebagaimana keputusan DPP PAN dengan nomor surat DPP PAN yakni PAN/A/KU_SJ/125/VII/2012. Surat ditandatangani Ketua Umum PAN Hatta Rajasa dan Sekretaris DPP Taufik Kurniawan," kata Ketua Tim Pilkada PAN Bone Jisman kepada  (Tribun Netwokr),
Wahyudi mengimbau kepada kader PAN Bone untuk segera bergerak memenangkan Andi Taufan Tiro. "Semua kader memang sudah siap memenangkan kader sendiri, tentunya dengan adanya SK DPP ini, semua kader akan fokus memenangkan Andi Taufan Tiro sebagai kader terbaik PAN di Bone ini," kata Wahyudi kepada Tribun Timur usai menyerahkan SK DPP kepada Taufan Tiro.
Dikonfirmasi terpisah, Wakil Ketua DPP PAN, Andi Yuliani Paris, mengatakan, SK Andi Taufan Tiro sebagai cabup dari DPP PAN sudah ditetapkan DPP dan dikirim ke DPD PAN Bone dan DPW PAN Sulsel kemarin.
"Jadi DPD PAN Bone menyerahkan ke Taufan Tiro, dan Taufan Tiro yang akan menunjuk siapa wakilnya nanti. Intinya DPP PAN sudah menetapkan Andi Taufan Tiro calon bupati Bone," kata Yuliani yang juga Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP PAN untuk Sulsel ini, Senin (16/7/2012).
Sekretaris DPW PAN Sulsel Sulsel Buhari Kahhar Mudzakkar, mengatakan SK Taufan Tiro dari DPP PAN sudah diterima DPW satu rangkap dan satu rangkap SK asli lainnya diserahkan langsung DPP ke DPD PAN Bone.
"Oh itu sudah ada kemarin dari DPP, dan DPD PAN Bone juga dikasih langsung aslinya dari DPP PAN. Jadi DPD PAN Bone serahkan ke Andi Taufan Tiro, oleh karena itu, PAN akan memenangkan Andi Taufan, sebagaimana ditetapkan DPP," kata Buhari yang juga legislator PAN DPRD Sulsel ini di kantor DPRD Sulsel, Makassar,
Usai menerima SK DPP PAN, Taufan Tiro, langsung memulai manuver politiknya untuk bertarung melawan mantan calon bupati PAN Bone Andi Fashar Padjalangi dan calon bupati independen Bone, Andi Irsan Idris Galigo.
"Kita telah mengikuti mekanisme yang ada di PAN, sebagai kader PAN, Insya Allah, ini adalah amanah DPP kepada saya untuk membangun Bone dan membesarkan PAN. Kader PAN senantiasa tidak berorientasi pada kekuasaan, tapi idealisme membangun negeri sebagaimana amanat partai ini, mari kita membangun Bone yang lebih baik, insya Allah kita menang," kata Andi Taufan Tiro kepada Tribun 
Ditanya terkait wakilnya, Taufan Tiro belum mau menyebut namanya. Ia masih melakukan penjajakan dan survei terhadap siapa-siapa calon yang ideal untuk mendampinginya.
"Nanti kita lihat, ada beberapa yang coba kami bidik, dari kalangan akademisi, politisi dan birokrat. Intinya, kami tidak mau wakil yang pragmatis, karena kita ingin Bone maju, itu pesan DPP," ujar Taufan menambahkan.


0 komentar:

Poskan Komentar

 

ekoqren Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates