Selasa, 23 Oktober 2012

0 NEGARA INDONESIA AKAN BESAR BILA TIDAK ADA KORUPSI




Indonesia adalah negara besar ,punya lahan pertanian luas,punya lautan luas,tapi mengapa kedelai harus impor ,kenapa rakyat tidak bisa makan ikan setiap hari untuk memenuhi kebutuhan gizi mereka, Bagaimana kita  akan cerdas kalau nutrisinya tidak mendukung,padahal kita punya segalanya.Sebenanya apa yang sedang terjadi dengan bangsa ini,dan sampai kapan kita seperti ini????




Benar kata teman kami, Indonesia bisa besar jika tidak ada korupsi. Korupsi itu adalah suatu penyakit yang bisa membunuh suatu negara apabila tidak diberantas. Yang kaya semakin kaya, yang miskin semakin miskin. Mereka yang duduk manis sebagai pejabat negara, sibuk mencari kekayaan untuk dirinya sendiri. Mengembalikan modal waktu pencalonan dulu. Dan banyak dari pejabat negara kita yang memanfaatkan kekuasaan serta jabatan untuk mengeruk kekayaan pribadi, mumpung jadi pejabat. Segala cara dihalalkan termasuk korupsi. Uang rakyat dirampas habis-habisan. Tidakkah anda melihat para koruptor, didesa-desa orang yang hidupnya susah pada bayar pajak semua, bagaimana anda para koruptor bisa merampas pajak-pajak dari rakyat miskin untuk diri pribadi??
Coba lihatlah Singapura para pejabat Indonesia, Singapura negara kecil yang sedikit sumber daya alam, tapi mereka bisa menjadi negara maju yang besar. Pemerintah Singapura benar-benar bekerja. Kalau mereka korupsi bagaimana negara kecil tanpa sumber daya akan maju?? Kalau pejabat Singapura berani gajinya dipotong demi pembangunan negaranya, bagaimana dengan pejabat Indonesia?? Beranikah para pejabat-pejabat Indonesia dipotong separuh gajinya tiap bulan untuk pembangunan negara, demi bangsa dan negara??
Sumber daya alam Indonesia itu besar, bila dikelola dengan baik, maka Indonesia bisa menjadi negara mapan. Bahan makanan tidak perlu impor, semua bisa dipenuhi oleh produksi dalam negeri. Bidang pariwisata bisa digalakkan secara maksimal. Banyak tempat-tempat alam Indonesia yang indah, yang belum tergarap. Tetapi terkadang aneh juga, orang-orang Indonesia sendiri senangnya berlibur atau piknik di negeri orang. Padahal negeri sendiri banyak tempat-tempat indah yang menawan. Dan banyak warga asing yang terpesona dengan keindahan alam Indonesia. Malah terkadang orang asing lebih tahu tempat-tempat indah di Indonesia, dibandingkan dengan kita sendiri sebagai warga negara Indonesia. Bagaimana negeri kita bisa melaju maju, kalau kita sendiri tak peduli dan mengenal bangsa sendiri. Kita sebagai warga Indonesia juga harus ikut serta memajukan bangsa, sekecil apapun itu kontribusinya.
Jika semua segala sumber daya alam bisa tergarap dengan baik, dibarengi dengan tidak adanya korupsi, maka Indonesia bisa maju. Seperti kata teman kami, “Indonesia seharusnya bisa lebih maju dari pada Singapura, karena Indonesia punya lahan untuk produksi bahan pangan, punya lautan luas, yang juga bisa menghasilkan pangan, belum lagi keindahan alam Indonesia yang menawan, yang juga mampu menghasilkan pendapatan”. Semua itu bisa dicapai asal tidak ada korupsi tentunya.

0 komentar:

Poskan Komentar

 

ekoqren Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates