Rabu, 10 Oktober 2012

0 Cara Merawat Komputer supaya awet








Cara Merawat Komputer Desktop atau Laptop - Sering kali kita baru merawat setelah ada keluhan atau kerusakan pada komputer . Padahal alangkah lebik baik kalau kita merawat komputer kita dari sejak kita membelinya agar komputer menjadi awet dan berfungsi maksimal .
Gunakan Anti Virus
Pastikan gunakan anti virus terbaik agar komputer anda aman dari virus dan komputer mampu bekerja lebih maksimal . Anti Virus juga mampu dalam menjaga keamanan untuk jaringan komputer .
Gunakan UPS ( Uninteruptable Power Supply )
Gunakan UPS ( Uninteruptable Power Supply ) untuk menjaga komputer dari crash selama listrik padam . UPS juga bisa membantu anda dalam mengerjakan pekerjaan agar tidak terganggu saat listrik padam .
Lepas Baterai Saat Terhubung dengan Lstrik
Untuk pengguna laptop atau notebook pastikan kalau terhubung dengan listrik dan baterai sudah penuh , alangkah baiknya bila baterai di lepas agar baterai tidak cepat ngedrop atau baterai menjadi lemah .
Backup Data Anda
Pastikan data anda sudah ter-backup agar jika suatu saat ada hal - hal yang tidak di inginkan seperti tidak sengaja data anda terhapus atau hilang oleh virus , anda tidak binggung karena anda sudah meng - backup data terlebih dahulu .
Bersihkan Komputer dari Debu
Gunakan cleaner atau lap halus untuk membersihkan bagian - bagian komputer dari debu agar komputer terlihat bersih .
Harddisk Selalu di Defrag
Pastikan Harddisk juga dirawat dengan selalu di defrag supaya proses read maupun write jadi lebih ringan karena filenya berurutan .
Mematikan Komputer dengan Benar
Jangan mematikan komputer secara paksa dengan menekan tombol power , tunggulah sampai Windows benar-benar telah mati ter-shut down dengan sempurna

0 komentar:

Poskan Komentar

 

ekoqren Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates