Senin, 08 Oktober 2012

0 Alkohol di campur Minuman Energi, bisa fatal akibatnya bagi tubuh





 Minuman alkohol memang bisa menimbulkan efek buruk bagi kesehatan. Jika alkohol ini dicampur dengan minuman energi maka efeknya bisa berbahaya bagi tubuh. Apa saja dampaknya?

Para peneliti mengklaim pencampuran antara alkohol dengan minuman energi memiliki efek yang merugikan bagi kesehatan seseorang. Pencampuran minuman ini biasanya dilakukan saat pesta-pesta.

Sebagian besar orang yang melakukannya tidak menyadari efek bahaya yang disebabkan dari minuman ini. Umumnya mereka hanya mengetahui campuran ini bisa meningkatkan energi dan membuatnya semakin bersemangat atau bergairah.

Penelitian yang dilakukan secara ekstensif telah menunjukkan hasilnya energi meningkat, kewaspadaan bertambah serta aktivitas di otak juga turut meningkat. Namun orang yang mengonsumsi campuran ini berisiko lebih tinggi melakukan perilaku sembrono seperti penggunaan narkoba, kekerasan, risiko kecelakaan saat menyetir agresif dan perilaku seksual.

Efek yang muncul tak hanya sebatas pada perilaku saja, karena secara fisiologis menyebabkan jantung berdebar tak teratur, 4 kali lebih mungkin mengalami iritabilitas, tremor, kesulitan tidur dan kelelahan.

Untuk itu minuman energi yang dikombinasikan dengan alkohol berpotensi meningkatkan risiko serangan jantung dan stroke karena darah lebih lengket dan tekanan darah meningkat, seperti dikutip dari Medindia,
Kafein yang ada dalam minuman energi bertindak sebagai diuretik yang menyebabkan tubuh kehilangan air sehingga memicu dehidrasi. Jika minuman ini dikonsumsi dalam jangka waktu lama bisa mengakibatkan penyakit berat yang berkaitan dengan kardiovaskular dan sistem saraf.

Berdasarkan hasil studi ini peneliti merekomendasikan bahwa dalam kemasan minuman energi harus diberikan label bahwa minuman ini tidak boleh dicampur dengan alkohol.http://health.detik.com

0 komentar:

Poskan Komentar

 

ekoqren Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates