Sabtu, 27 Oktober 2012

0 8 Fakta Unik dan mengagumkan mengenai mata manusia



Ada pepatah mengatakan kalau mata adalah jendela dunia. Mata adalah satu-satunya saluran yang memungkinkan kita melihat keindahan yang diciptakan Tuhan di dunia luar.
Namun ternyata, selain memiliki kemampuan mengagumkan sebagai jendela dunia itu, mata juga menyimpan beberapa keajaiban yang mungkin saja sangat mencengangkan dan belum pernah diketahui oleh anda.

Apa saja fakta itu?
  1. Teknologi resolusi kamera saat ini mungkin hanya berkisar paling besar 32-64 megapiksel, tetapi Tuhan telah jauh-jauh hari membuat mata manusia dengan kemampuan hingga 576 megapiksel, bayangkan berapa resolusi yang bisa didapat?
  2. Mata manusia tersusun dari lebih 2 juta bagian yang saling berfungsi satu sama lain.
  3. Rata-rata manusia mengedip sebanyak 12 kali tiap menitnya atau sekitar 10.000 kedipan tiap harinya
  4. Kemampuan proses mata juga sangat cepat, yakni bisa memproses sekitar 36.000 bits informasi yang diterima tiap jamnya.
  5. Bolamata manusia itu memiliki berat hingga 28 gram.
  6. Lapisan kornea sebenarnya adalah hanya terdiri dari lapisan tissue yang tak membutuhkan asupan darah, tidak seperti jaringan dan organ tubuh lainnya.
  7. Siapa bilang kalau bersin itu pasti mata tertutup, karena pada kenyataannya kita bisa tetap bersin dengan mata terbelalak atau terbuka sekalipun
  8. Penderita buta warna biasanya 10 kali dialami kaum pria dibanding wanita. Atau dengan kata lain, perbandingan wanita yang buta warna dengan pria yang buta warna adalah 1:10
Itulah 8 Fakta mengagumkan mengenai mata manusia, tentunya hal ini harusnya makin memperjelas alasan kita untuk bersyukur kepada Tuhan yang telah dengan luar biasa menciptakan organ Mata yang mengagumkan itu.

0 komentar:

Poskan Komentar

 

ekoqren Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates