Selasa, 23 Oktober 2012

0 10 Wisata Alam di Prancis yang luar biasa








     Banyak keajaiban alam di seluruh dunia. Prancis pun memilikinya. Ada sepuluh tempat yang pantas disebut sebagai keajaiban alam di negeri itu. Dan, kesepuluh tempat itu bisa Anda kunjungi untuk mengisi waktu libur atau sekadar memuaskan hasrat travelling.

1. Gorges du Verdon
Banyak sekali tempat-tempat bersejarah di Prancis. Musem Hopper, misalnya, menjadi tempat tersibuk sepanjang masa. Tapi, jangan lupakan keindahan pemandangan outdoor Paris. Paris dipenuhi dengan keindahan alam.

Gorges du Verdon memiliki magnet yang sangat kuat untuk menarik perhatian para petualang alam bebas. Tempat ini menjadi wisata sungai yang dikelilingi tebing sangat indah. Para penyuka olahraga kayak dan panjat tebing akan merasakan sensai berbeda ketika menjajal tempat ini. Tak mesti memiliki keahlian olahraga itu kok, sekadar mengambil foto dan menikmati segarnya udara di sana juga cukup menyenangkan dan menenangkan.

2. Aiguilles de Bavella
Berada di kawasan Aiguilles de Bavella seperti berada di dunia yang terpisah dari daratan Prancis. Terutama ketika cuaca hangat. Pulau ini ditumbuhi bunga-bunga liar sangat menawan. Di selatan pulau ini, mata Anda akan dimanjakan dengan pemandangan hamparan pegunungan. Di pulau ini juga terdapat patung terkenal Notre Dame des Neiges (Our Lady of Snow), yang berdiri di depan granite pinnacles dengan ketinggian 1.600 meter.

3. Alpine wildlife
Bermain ski, papan luncur, dan membuat boneka salju akan sangat menyenangkan dilakukan di wilayah Haute-Savoie. Tapi pada saat musim panas dan musim gugur, gunung ini juga memiliki keindahan tersendiri. Jika ingin mengunjungi tempat ini, bawalah teropong Anda untuk bisa mengamati hewan berbulu seperti babi hutan, ibex (hewan asli dari Pyrenees), dan pemandangan gunung yang indah.

4. Côte de Granit Rose
Bosan dengan gunung? Anda bisa mengunjungi pantai berbatu di Paris, Côte de Granit Rose. Pemandangan pantai ini memiliki bias oranye yang menenangkan. Penat dan jenuh akibat aktivitas harian bisa disembuhkan di sini.

5. Dune du Pilat
Gunung pasir tertinggi di Eropa ini berlokasi sekitar satu jam dari Bordeaux. Jika mengunjungi tempat ini, Anda mendapatkan oleh-oleh berupa pasir emas di kaus kaki yang tak bisa hilang selama berhari-hari. Gunung pasir ini juga bisa dijadikan arena bermain ski.

6. Lavender fields
Mungkin ini tak terlalu alami, namun jika mengunjungi tempat ini, Anda akan melihat barisan ungu yang sangat rapi, yang berasal dari bunga lavender. Lavender Fields benar-benar legendaris di Paris. Setiap musim panas, lavender akan berbunga. Pemandangan inilah yang menjadi daya tarik tempat ini.

7. Gavarnie Falls
Prancis mungkin bukanlah pemilik air terjun terbesar di Eropa, tapi setting alam yang sangat dramatis di Gavarnie Falls bisa membuat Anda ternganga. Setelah musim semi, tampat ini akan terlihat lebih indah.

8. Mont Blanc
Cara terbaik untuk mencari pengalaman dalam perjalanan adalah hiking dan menempuh perjalanan dengan ketinggian 4.810 meter. Anda bisa mendaki dengan menyewa jasa panduan atau Anda bisa melalui terowongan Mont Blanc Tunnel di perjalanan menuju Italia.

9. Etretat cliffs
Lengkungan Etretat telah menginspirasi banyak seniman. Penulis Guy de Maupassant dibesarkan di wilayah ini. Ia pun menuliskan catatan pena berdasarkan pengalamannya di sini. Lengkungan yang paling terkenal di Etretal cliffs adalah lengkungan menyerupai gajah yang mencelupkan belalainya ke laut.

10. Camargue salt flats
Camargue salt flats adalah setting puitis bagi penunggang kuda, pemburu satwa liar, dan jiwa-jiwa yang romantis. Anda bisa melihat sekumpulan flamingo di Parc Ornithologique atau mengambil tur dengan kuda di rawa yang indah ini.

Wah, sepuluh tempat itu sangat menarik, ya!


sumber;Metrotvnews.com,

0 komentar:

Poskan Komentar

 

ekoqren Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates