Rabu, 12 September 2012

0 PRABOWO: Masalah energi dan kependudukan



PRABOWO BICARA Masalah Energi & Kependudukan

Prabowo Subianto/Jibiphoto








SEMARANG— Dua belas tahun lagi minyak mentah Indonesia habis.
Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto, mengingatkan hal itu.
”Begitu minyak bumi habis, persediaan gas alam juga lebih cepat habis karena dipakai menggantikan minyak. Kalau tidak ketemu sumber gas alam baru, tidak punya cadangan, ya habislah…”ujarnya di Semarang, Selasa (11/9).
Gas alam akan habis dalam 34 tahun ke depan, sementara batu bara masih bertahan hingga 79 tahun lagi.
Permasalahan kedua, kata dia, pertumbuhan penduduk Indonesia yang cukup besar, yakni setiap tahunnya sebesar 1,6%  dari keseluruhan jumlah penduduk atau mencapai 3,8 juta penduduk per tahun.
Dibandingkan Malaysia, kata dia, pertumbuhan penduduk Indonesia selama 10 tahun setara dengan populasi negara itu, dan 10 tahun pertumbuhan penduduk Indonesia enam kali populasi penduduk Singapura.
“Karena itu, dalam 20 tahun ke depan akan ada 76 juta penduduk baru Indonesia. Ini berimplikasi pada pemenuhan kebutuhan perumahan, sekolah, makanan, rumah sakit, pekerjaan, dan transportasi,” katanya.
Sistem pemerintahan lemah, tidak efisien, dan korup turut menjadi masalah, kata dia, sebab saat ini 17 dari 33 gubernur di Indonesia kena masalah hukum dan 138 dari 500 bupati/wali kota juga terkena. (Antara/nj)

0 komentar:

Posting Komentar

 

ekoqren Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates