Minggu, 24 Februari 2013

0 Cara Menyetrika Baju Dengan Cepat dan Rapi

Kamu bisa menemukan berbagai jenis setrika di pasaran saat ini. Langkah pertama adalah memilih setrika yang tepat untuk mengerjakan tugas kamu. Untuk menyetrika kaos, kamu harus memilih dasar setrika yang menekan dan punya setting suhu berbeda yang sedikit. Paling penting, setrika itu harus punya setting suhu untuk kain katun, karena kebanyakan kaos dibuat dari beberapa jenis kain katun.




Banyak orang yang lebih suka mencuci daripada setrika. perlu dimaklumi karena mencuci apalagi menggunakan cuci mesin tinggal masuk, sedangkan setrika hingga saat ini belum ada yang bisa menggantikan tenaga manusia. Setrika memang membutuhkan kesabaran ekstra untuk menghasilkan pakaian yang licin, belum lagi peluh yang membanjiri karena suasana panas.

Agar terhindar dari siksaan proses setrika yang lama, berikut ini cara cepat merapikan baju namun tetap rapi:

  1. Lihat dulu label cara setrika masing-masing baju. Hal ini untuk menghindari kesalahan setrika pada baju-baju khusus.
  1. Gunakan setrika uap, untuk hasil yang maksimal, anti gosong, lebih cepat licin daripada setrika listrik, menghemat waktu dan tenaga anda
.
  1. Pilah-pilah baju. Dahulukan baju-baju yang mengharuskan panas stabil dan terlalu ribet seperti kaos, tshirt, daster, celana jeans kemudian baru baju anak-anak dan yang terakhir baju-baju yang membutuhkan perlakuan khusus.
  1. Jika anda menggunakan setrika uap tidak perlu mengatur panas setrika. hal ini agar energy anda tidak terkuras di depan.
  1. Siapkan pengharum baju. Semprotkan pada tahap akhir sebelum dilipat agar menghasilkan baju yang segar dan harum.
  1. Untuk baju atau kaos bersablon disetrika dari dalam agar menghindari kerusakan sablon karena panas setrika.
  1. Jika menyetrika bahan-bahan yang mudah melar seperti kaos atau karet celana, cukup setrika pada sisi luarnya saja.
  1. Jangan menyetrika baju dalam keadaan lembab atau menyemprotkan pelicin yang berbahan dasar air karena akan membuat baju menjadi bau apek.
  1. Jika memang masih capek, silahkan pesan layanan laundry di sekitar tempat anda, kurir siap jemput antar baju tanpa ribet tanpa mahal tanpa panas tanpa peluh.

sumber:http://forum.detik.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

ekoqren Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates