Rabu, 24 Oktober 2012

0 Pilgub Jatim; Khofifah Masih bisa menandingi kekuatan pasangan Soekarwo-Saifulloh


Spanduk Khofifah di Jalan Dharmawangsa (Foto: Nurul A/Okezone)
Spanduk Khofifah di Jalan Dharmawangsa (Foto: Nurul A/Okezone)













        Potensi Khofifah Indar Parawasah untuk memenangi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur masih terbuka lebar. Bahkan, mantan Menteri Pemberdayaan Perempuan era Gus Dur ini yang bisa menandingi kekuatan pasangan Soekarwo-Saifulloh (KarSa).

KH Salahuddin Wahid, Pengasuh Ponpes Tebuireng Jombang mengakui, Khofifah masih potensial dan mampu untuk maju Pilgub Jatim 2013 mendatang.

"Potensial karena sudah memiliki massa dan dianggap mampu karena terbukti telah menjadi pemimpin, serta tokoh Nahdhotul Ulama khususnya kaum perempuan melalui Muslimat NU," kata Gus Solah di Surabaya,

Meski belum pernah bertemu dengan Khofifah, namun pria yang disapa Gus Sholah itu berharap Ketua PP Muslimat NU itu bisa maju di Pilgub Jatim yang akan dihelat pada 29 Agustus 2013 mendatang.

Persoalannya sekarang adalah partai pengusung. Peta yang terjadi saat ini dan masuk akal adalah PDIP.

"Saat ini PDIP yang paling masuk akal untuk mengusung calon. Kalau memang maju dari partai politik lain, itu bukan masalah asalkan memenuhi syarat mengusung pasangan calon," ujar adik kandung Gus Dur itu.

Disinggung soal pasangan KarSa ini, Gus Sholah menilai, pasangan ini lebih kuat dibanding 2008 lalu. Pasalnya, selama memimpin Jawa Timur pasangan ini banyak memiliki kebijakan yang pro-rakyat.

"Banyak kebijakan yang pro rakyat inilah membuat KarSa semakin kuat. Terlebih lagi sejumlah partai politik banyak mendukung pasangan ini. Sehingga sangat dibutuhkan sosok seperti Khofifah yang saya nilai mampu menyainginya," papar dia.


sumber;.okezone.com

0 komentar:

Poskan Komentar

 

ekoqren Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates